Sambutan Ketua Program Studi ITP

  jordan 5 metallic silver (http://www.updatedautobody.com) adidas yeezy 750 boost (http://www.muskogeehousing.org) jordan 11 low georgetown (http://www.thedamonco.com) low bred 11s (http://www.patrickentcorp.com) jordan 11 low georgetown (http://www.salon56.com) low bred 11s (http://www.pekarekcrandell.com) low hornets 13s (http://www.southwestveteranschamber.com/advertising/) low bred 11s (http://www.sammysullivancharities.org) low hornets 13s (http://www.digitaldinos.com) adidas yeezy 750 boost (http://www.ompfoods.com) low georgetown 11s (http://www.peiowa.org/news/news-events) jordan 5 metallic silver (http://www.mindxpansion.com) jordan 11 low bred (http://www.deafblindresources.org) low georgetown 11s (http://www.thedamonco.com) jordan 11 low georgetown (http://www.dougbradleytrucking.com) jordan 11 low georgetown (http://www.glassimpressions.com) jordan 11 low bred (http://www.thedamonco.com) low bred 11s (http://www.thedamonco.com) jordan 13 low hornets (http://www.southwestveteranschamber.com/advertising) jordan 11...

Belajar di ITP itu Asyik!

Tidak hanya di ruang kelas, aktivitas akademik mahasiswa ITP juga meliputi praktek dan kunjungan lapangan. Pengembangan non-akademik pun terbuka lebar melalui organisasi yang dinamis dan unit kegiatan mahasiswa yang kreatif.    

Prodi ITP Memperluas Jejaring Kerjasama

Sebagai institusi pendidikan, Prodi ITP tidak bisa terlepas dari berbagai pihak pemangku kepentingan. Beberapa lembaga pendidikan, asosiasi, serta pelaku usaha industri telah menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Bakrie.

Mengapa Kuliah di Ilmu dan Teknologi Pangan?

Pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Maka usaha penyediaan pangan akan terus berlangsung seiring perjalanan hidup manusia. Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan hadir untuk mencetak sumberdaya manusia yang mampu memenuhi kebutuhan manusia dalam mengakses pangan yang aman dan sehat.    

Apa yang dipelajari di ITP?

Ilmu dan Teknologi Pangan merupakan sains terapan dan bidang ilmu inter-disiplin yang terkonsentrasi pada komoditas pangan. Empat fondasi pokok terdiri dari kimia pangan, mikrobiologi dan keamanan pangan, biokimia pangan dan gizi, serta rekayasa dan pengolahan pangan, serta diperkaya dengan pengetahuan komunikasi, manajemen, dan bisnis.    

01234

Berita ITP

  • Selamat kepada Sepuluh Orang Mahasiswa ITP yang akan Diberangkatkan ke Jepang



    Japan Science and Technology Agency melalui skema Sakura Exchange Program in Science membuka peluang bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk melakukan kunjungan studi ke institusi pendidikan di Jepang. Melalui jejaring kerjasama yang dirintis oleh Bapak Ardiansyah, Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) bekerjasama dengan Faculty of Agriculture Tohoku University berhasil memenangkan hibah untuk memberangkatkan sepuluh orang mahasiswa ITP ke Tohoku University. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, akhirnya sepuluh orang telah terpilih untuk diberangkatkan ke Jepang pada bulan November tahun 2015 nanti. Mereka terdiri dari dua orang mahasiswa angkatan 2014, satu orang mahasiswa angkatan 2013, dan tujuh orang mahasiswa angkatan 2012. 

    Read more...

Workshop dan Kuliah Umum

  • Guest Lecture: Food Marketing and Product Development


    Aktivitas usaha di industri pangan dan kuliner sangat menjanjikan dan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Namun persaingan untuk merebut hati konsumen juga sangat ketat. Pemasaran dan pengembangan produk merupakan elemen penting bagi industri pangan untuk terus bertahan dan berkembang. Melihat pentingnya hal tersebut, Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan kembali menyelenggarakan Guest Lecture dengan tema "Food Marketing and Product Development".
    Read more...

Artikel Pangan

  • Bahan Tambahan Pangan: Antara Manfaat dan Akibat
    Written on Tuesday, 31 March 2015 in Artikel Pangan Read 709 times


    Perkembangan teknologi secara keseluruhan mengalami kemajuan yang cukup pesat, termasuk di bidang teknologi pangan.  Permintaan dan penyediaan pangan dalam kemasan menjadi dua hal yang meningkat secara bersinergi.  Sehingga kebutuhan akan peningkatan mutu produk-produk pangan yang diproduksi menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh produsen pangan, terutama pangan olahan dalam kemasan yang menginginkan produknya dengan kriteria mutu tertentu.  Misalnya untuk kebutuhan peningkatan keawetan dibutuhkan pengawet, pengurangan penggunaan gula dibutuhkan pemanis, menjaga kestabilan dibutuhkan penstabil, dan lainnya.  Pengawet, pemanis dan penstabil tersebut termasuk pada Bahan Tambahan Pangan (BTP).
    Read more...

Dari Mahasiswa

  • Serunya Magang di Usaha Pangan Tradisional Betawi

    Bersama dua orang teman, saya melaksanakan kegiatan magang di Putra Betawi Mandiri. Putra Betawi Mandiri adalah salah satu UMKM yang memproduksi dodol betawi. Dodol betawi merupakan kuliner khas betawi yang berbahan dasar tepung ketan dan dicampur dengan gula merah. Dodol Betawi memiliki tiga varian rasa yaitu dodol ketan hitam, dodol ketan putih, dan dodol durian.
    Read more...

by SAFE Network

 

Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan