Belajar di ITP itu Asyik!

Tidak hanya di ruang kelas, aktivitas akademik mahasiswa ITP juga meliputi praktek dan kunjungan lapangan. Pengembangan non-akademik pun terbuka lebar melalui organisasi yang dinamis dan unit kegiatan mahasiswa yang kreatif.    

Mengapa Kuliah di Ilmu dan Teknologi Pangan?

Pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Maka usaha penyediaan pangan akan terus berlangsung seiring perjalanan hidup manusia. Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan hadir untuk mencetak sumberdaya manusia yang mampu memenuhi kebutuhan manusia dalam mengakses pangan yang aman dan sehat.    

Apa yang dipelajari di ITP?

Ilmu dan Teknologi Pangan merupakan sains terapan dan bidang ilmu inter-disiplin yang terkonsentrasi pada komoditas pangan. Empat fondasi pokok terdiri dari kimia pangan, mikrobiologi dan keamanan pangan, biokimia pangan dan gizi, serta rekayasa dan pengolahan pangan, serta diperkaya dengan pengetahuan komunikasi, manajemen, dan bisnis.

Peluang Karir Cerah di Bidang Pangan

Lulusan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan berpeluang berkarir di bidang industri pangan nasional dan multi-nasional. Dan masih banyak bidang lain yang terkait seperti usaha retail, catering dan restoran, logistik, lembaga penelitian, dan lembaga pemerintahan. Kenali ITP lebih dekat.

0123

Berita ITP

  • Field Visit Program: Mahasiswa ITP Kunjungi Kantor BPOM

    Jumat, 28 Maret 2014 yang lalu, mahasiswa Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) Universitas Bakrie angkatan 2013, bersama beberapa dosen pendamping, mengunjungi kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) di Jalan Percetakan Negara No. 23, Jakarta. Ini merupakan Field Visit Program (FVP) yang juga bagian dari mata kuliah Pengenalan Produk Teknologi Pangan di semester kedua. Mahasiswa Prodi ITP, sejak dini diperkenalkan tentang pengetahuan produk-produk teknologi pangan, khususnya terkait dengan regulasi pangan.

    Read more...

Workshop dan Kuliah Umum

  • Guest Lecture: Belajar Sanitasi dan Keamanan Pangan dari Praktisi PT. Unilever Indonesia

     

    Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) Universitas Bakrie kembali menyelenggarakan Guest Lecture. Pada Jum'at 4 April 2014 yang lalu, kuliah tamu ini bertemakan Keamanan Pangan dan Sanitasi di Industri Pangan. Hadir sebagai narasumber dua orang pakar dari PT. Unilever Indonesia yaitu Bapak Maulana W. Jumantara (General Manager Manufacturing Home & Personal Care PT Unilever Indonesia) dan Ibu Serena Wiranta (Go to Market Quality Manager) PT. Unilever Indonesia.

    Read more...
  • Beasiswa Universitas Bakrie Memberi Pendidikan Berkualitas

    Program Beasiswa Universitas Bakrie memberikan saya kesempatan untuk mengembangkan pribadi dan mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa membebani orang tua.
    Deni Gustriani
    Mahasiswi ITP 2012
  • Belajar di ITP itu Asik

    Belajarnya nggak cuma fokus di teori, tapi ada banyak praktek dan fieldtrip juga, apalagi dosen-dosen di ITP semuanya dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya. Pokoknya belajar di ITP itu asik dan gak ngebosenin.
    Lativa Chairani
    Mahasiswi ITP 2012
  • Didorong untuk Membangun Bisnis

    Setiap ada fieldtrip, guest lecture, dan seminar maupun acara kampus pasti berkesan. ITP terus mendorong mahasiswa supaya nggak hanya siap bekerja di perusahaan orang lain, tetapi juga siap untuk membangun kerajaan bisnisnya sendiri.
    Dyah Pamelia Ruwaida
    Mahasiswi ITP 2012
  • Menjadi Kesan Tersendiri Bergabung di ITP Universitas Bakrie

    Kurikulumnya lebih efisien, lebih awal membahas seputar pangan di semester awal. Ditambah dengan sarana dan suasana yang nyaman, menjadikan proses pembelajarannya menyenangkan.
    Gayu Putut Guritno
    Mahasiswa ITP 2012
  • Suasana Kekeluargaan di Prodi ITP

    Suasana kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa serta fasilitas kampus yang memadai sangat mendukung terciptanya kenyamanan proses belajar-mengajar di dalam program studi ini.
    Syifa Fauziyah
    Mahasiswi ITP 2012
  • Technopreneur Berbasis Teknologi Pangan

    Tidak hanya pembekalan menjadi food scientist, tapi menjadi technopreneur berbasis teknologi pangan yang kompeten, melalui mata kuliah kewirausahaan, ekonomi, manajemen, bahkan komunikasi bisnis.
    Risqah Fadillah
    Mahasiswi ITP 2012
Next
Prev

Artikel Pangan

  • Antioksidan dan Peranannya Terhadap Kesehatan
    Written on Tuesday, 23 July 2013 in Artikel Pangan Read 1092 times

    Kesehatan merupakan hal terpenting dan utama dalam kehidupan manusia dibandingkan lainnya seperti jabatan, kekuasaan, pangkat, ataupun kekayaan. Tanpa kesehatan yang optimal, semuanya akan menjadi tidak bermakna, oleh karena itu sehat dan bugar merupakan dambaan setiap orang.

    Read more...

               by SAFE Network

 

PARTNER KOLABORASI