Workshop, Seminar, dan Kuliah Umum

Workshop, Seminar, dan Kuliah Umum (5)

 

Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) Universitas Bakrie kembali menyelenggarakan Guest Lecture. Pada Jum'at 4 April 2014 yang lalu, kuliah tamu ini bertemakan Keamanan Pangan dan Sanitasi di Industri Pangan. Hadir sebagai narasumber dua orang pakar dari PT. Unilever Indonesia yaitu Bapak Maulana W. Jumantara (General Manager Manufacturing Home & Personal Care PT Unilever Indonesia) dan Ibu Serena Wiranta (Go to Market Quality Manager) PT. Unilever Indonesia.

WORKSHOP APLIKASI TEKNOLOGI FLAVOR DI INDUSTRI PANGAN telah terlaksana pada tanggal 15-16 Januari 2014 bertempat di Kampus Universitas Bakrie, Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan workshop tersebut.

 

Universitas Bakrie kedatangan tamu dari University of New England, Australia pada Senin 20 Mei 2013 yang lalu. Dr. Paul Kristiansen, akademisi di bidang pertanian organik, diundang oleh Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) untuk memberikan kuliah tamu bertajuk “Organic Agriculture Markets in Southeast Asia”. Beliau aktif terlibat dalam bidang kegiatan maupun organisasi terkait pertanian organik selama lebih dari 20 tahun. Berbagai wilayah pertanian di Asia Tenggara telah disinggahinya dalam rangka penelitian dan program pelatihan, di antaranya Myanmar, Thailand, Vietnam, Laos, serta beberapa daerah di Indonesia seperti Sumatera Barat, Jambi, Jawa Timur dan Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari Selasa sore (18 Desember 2012), mahasiswa program studi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) mendapatkan kesempatan berharga mendapatkan kuliah umum dari Dr. Anton Apriyantono. Belasan mahasiswa dari program studi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) dengan seksama menyimak kuliah umum yang dipandu oleh ketua program studi ITP, Dr. Ardiansyah, selaku moderator.

Lebih dari dua ratus orang mahasiswa Universitas Bakrie (UB) dari beberapa program studi memenuhi Ruang Kuliah 1-2 Kampus UB pada hari Kamis 28 Maret 2013. Mereka adalah peserta Kuliah Umum Kewirausahaan dengan mengangkat tema “From Campus to be Agribusiness Entrepreneur”. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan UB, dalam hal ini diinisiasi oleh Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Baca artikel terkait: Kunjungan Program Studi ITP ke KADIN Berbuah Kerjasama Kuliah Wirausaha) dan UBpreneur.

Search